Kamis, 02 Desember 2010

KISAH SUKSES DA’I DARI KOTA SERIBU SUNGAI

Kiranya tidak ada masyarakat Kalimantan Selatan khususnya, kecuali anak kecil, yang tidak tahu dengan istilah “Mahalabio” *, karena istilah ini sudah sangat populer di tengah-tengah masyarakat bila ada seseorang berbicara yang mengandung pengertian ganda (mendua). Karena itu jika orang tidak berpikir dua kali, bisa salah arti atau tidak mengerti maksud yang sebenarnya, orang bisa terkecuh dengannya.
Lalu mengapa pembicaraan atau ungkapan yang bersifat filosufis itu dilabelkan ke daerah “Alabio”, tidak daerah lain? Barangkali karena masyarakat Alabio lah yang mula-mula mempopulerkannya, sehingga di manapun orang Alabio berada atau mengembara senantiasa memunculkan ungkapan-ungkapan yang bersifat “Mahalabio” itu.
Kemudian apakah pula kemampuan masyarakat Alabio dan sekitarnya memunculkan ungkapan yang mengandung banyak arti itu menunjukkan orangnya pintar-pintar? Sejauh ini belum ada penelitian kearah itu, namun yang jelas dibidang ekonomi orang-orang Alabio banyak yang sukses dan mampu bersaing dengan orang-orang Cina, khususnya di Kalimantan Selatan.
Kota Alabio, yang jaraknya kurang lebih 9 Km dengan kota Amuntai, Ibukota Kabupaten Hulu Sungau Utara inilah yang senantiasa dilewati oleh K. H. Ahmad Bakeri bila ingin mengenang tempat kelahiran beliau di tahun 60-an., tepatnya di desa Manarap** (dulu sebelum pemekaran desa bernama Bitin) Kecamatan Danau Panggang yang jaraknya kurang lebih 12 Km dari kota Alabio.
Rupanya sudah menjadi takdir Tuhan, di desa Manarap ini yang kala itu tidak seorang pun mengetahuinya, hingga kedua orang tuanya sekalipun, di tengah malam buta, tanpa ada listrik, hanya disinari cahaya lampu tembok yang kadangkala redup ditiup angin, bahwa Allah SWT telah menyiapkan salah seorang hamba-Nya untuk melanjutkan Risalah Rasulullah Saw. di tengah-tengah umat yang sedang mengalami dekadensi moral (kemerosotan akhlak) sangat serius sekarang ini.

2 komentar:

  1. ASSALAMU ALAIKUM WR-WB KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH ATAS BANTUAN AKI,RUSLAN KARNA NOMOR GHOIB/RITUAL JITU YANG AKI,BERIKAN 4D (8301) BENAR BENAR TEMBUS 100% DAN SAYA MEMENANGKAN 380 JUTA ALHAMDULILLAH, SAYA BISA MEMBELI RUMAH DAN MOBIL WALAUPUN SAYA CUMA PNS GOLONGAN 1B.INI ADALAH KISAH NYATA DARI SAYA.JIKA ANDA PENUH KEPERCAYAAN DAN KEYAKINAN SILAHKAN ANDA HUBUNGI LANGSUNG AKI, RUSLAN SALEH KARENA APAPUN KEADAAN ANDA JANGAN PERNAH BERPUTUS ASAH KALAU SUDAH WAKTUNYA TUHAN PASTI KASIH JALAN.

    JIKA ANDA BUTUH ANGKA RITUAL 2D 3D 4D DI JAMIN 100% JEBOL ATAU PUNYA MUSTIKA GHAIB INGIN DIPAKAI MENARIK UANG BILAH BERMINAT HUB KI RUSLAN SALEH DI NMR (_+_6_2_8_1_2_4_3_4_7_7_4_5_5_) ATAU KUNJUNGI WEPSITE (KLIK)www.penarikan-uang-ghaib.webs.com SAYA SUDAH BUKTIKAN 3X THNKS ROOMX SOBAT

    BalasHapus